usm stan,assessment,kebugaran,tpa,bahasa inggris

Tuesday 11 October 2011

Tips Mengikuti Assessment Test

Belakangan ini penulis banyak mendapatkan pertanyaan dari pengunjung blok ini tentang bagaimana sebetulnya kiat-kiat untuk menghadapi tes assessment USM STAN. Sebetulnya assessment merupakan proses yang wajar terjadi karena kementerian keuangan pastinya ingin merekrut orang-orang yang sesuai dengan kriteria dan nilai-nilai yang ditetapkan. Lalu bagaimanakah kita harus bersikap dalam menghadapi tes assessment ini?

Berfikir dengan tenang
Berusahalah untuk menghilangkan fikiran-fikiran kekhawatiran tentang ini dan itu. Upayakan untuk tetap tenang dan fokus dengan tes assessment ini. Ketenangan akan sangat menentukan jawaban anda dalam tes Assessment

Just do it
Lakukan saja, jalani saja, ikuti tes ini dengan penuh percaya diri. Kalau bisa enjoy atau nikmati tiap sesi dari tes assessment ini.

Always expect the unexpected
Jangan mudah kaget dan heran dengan model pertanyaan yang dilontarkan. Karena pertanyaan tentunya akan memiliki banyak ragam dan bentuk. Tetap fokus dan perhatian jangan sampai terpecah.

Be Open Minded
Berpikirlah yang luas dan terbuka. Bila kita bisa berpikir dengan terbuka maka kita akan bisa menduga ke arah mana maksud dari pertanyaan sehingga kita akan dapat menjawab dengan tepat dan sesuai.


Ebook Assessment USM STAN menjelaskan lebih rinci tentang cara supaya adik-adik bisa menguasai sikap-sikap diatas. Juga akan dibahas apa yang dicari kementerian keuangan pada diri calon mahasiswa STAN, apa yang diungkap oleh tes assessment, budaya organisasi kementerian keuangan, contoh tes assessment beserta jawaban serta kiat-kiat menghadapi tes Assessment dan tes Wawancara lebih lanjut.


Semoga Adik-adik sukses dalam tes Assessment USM STAN 2011

Terima kasih bagi Adik-adik yang telah membeli Ebook Assesment USM STAN 2011. Good luck for 4 all U.

No comments:

Post a Comment