usm stan,assessment,kebugaran,tpa,bahasa inggris

Monday 5 September 2011

Tips menghadapi Tes Kebugaran USM STAN


Sudahkah anda mempersiapkan diri menghadapi tes kebugaran USM STAN 2011?
Tes kebugaran menuntut stamina dan daya tahan tubuh yang prima. Endurance adalah kata kunci dalam mengikuti jenis tes ini. Fisik yang terlatih jelas akan sangat menentukan keberhasilan anda supaya bisa lolos dalam tes kebugaran. Lalu bagaimanakah supaya tubuh kita siap menghadapi tes ini?

  1. Berlatihlah olah raga terutama aerobic setiap hari
  2. Penulis sarankan untuk berlatih setiap pagi saat udara masih segar dan penuh energi
  3. Kurangi makan makanan berlemak karena makanan berlemak dapat mengurangi ketahanan fisik saat berlatih. Sebagai gantinya perbanyak makan makanan berserat seperti sayur dan buah-buahan. Orang yang makan daging akan kalah beradu ketahanan dengan orang yang suka makan sayur dalam mengangkat tangan ke depan dada.
  4. Hindari begadang dan kurangi merokok dan minum kopi karena akan mengurangi kekuatan jantung anda dalam mengikuti tes kebugaran.
  5. Perbanyak minum air putih selama latihan karena akan banyak membantu tubuh dalam membangun otot-otot selama latihan
  6. Pengaturan nafas dalam berlatih akan sangat membantu meningkatkan performance anda
  7. Hindari penggunaan suplemen obat kimia karena dapat merusak otot tubuh anda.
Penjelasan di atas merupakan sedikit tips dari penulis. Penjelasan yang lebih rinci tentang apa saja yang diujikan dalam tes kebugaran dan strategi melewatinya penulis uraikan dalam ebook Gambaran tes kebugaran dan prediksi assessment test. Kunjungi halaman ebook USM Stan untuk mendapatkannya. Selamat berlatih.

No comments:

Post a Comment